Membuat hosting gratis di idhostinger

  • 0
Seharian ngutak ngatik ni web, buat spam di email dan lain sebagainya!!
yah masalahnya itu satu!! info yang dikasih entah mengapa gue rasa sangat minim. Cuma kalimat pilih ini pilih itu yang ga tau dimana letak pilihannya itu
(gatau gue yang belet hehehe)

Ok dari pada penderitaan gue keburu kealamin sama agan agan semua, mending gue kasih wejangan ala gue hahaha




Langkah Pertama
1. Buka web Idhostinger terlebih dahulu
2. Dibagian menu pilih order sekarang dan masukan data dengan bener ya gan
ket: form pembuatan akun

3. Udah beres kita tinggal verifikasi akun. cek email gan
Sampai tahap ini akun agan udah aktif niiih
Langkah Kedua
  1. Pada menu Kontrol Panel klik Buat baru atau tombol Buat akun baru. Pilih yang gratis ya gan  (kalo yang berduit bisa beli hehe) dan klik order
  2. Bagian ini kita akan membuat akun domain. isi name domain *usahakan jangan domain yang sudah ada ya gan, password dan captcha nya dengan bener ya
    ket : Form pembuatan domain

  3.  udah itu klik tombol buat dan domain berhasil dibuat dibuat
Langkah Ketiga
Sampai tahap ini domain anda sudah aktif

ket : daftar domain kita

  1. Sekarang Klik tombol kelola
  2. Pada wilayah domain klik subdomain dan buat subdomain

    ket : Form pembuatan subdomain

  3. Setelah selesai membuat subdomain, sekarang tinggal mengupload web agan ke sini
    Caranya pada wilayah website, pilih import website

    ket : Form import website

nah untuk diperhatikan:

  1.     file file jangan dimasukan ke dalam folder lagi / folder jangan dimasukan folder lagi
  2.     ukuran file berpengaruh pada proses penguploadan
Untuk mengedit file yang sudah di upload tinggal pilih kewilayah file dan pilih File Manager (kalo gue pake yang file manager 2 gan)

Buat info gan selain idhostinger ada juga hostingnoname yang menyediakan domain gratis
Sekian wejangan dari gue untu kali ini semoga bermanfaat ya gan, kalo ada yang kurang jelas silahkan komentar dibawah sini

No comments:

Post a Comment